Friday 21 February 2014

Cara Cara untuk Menyehatkan Rambut secara Alami

Cara Cara untuk Menyehatkan Rambut secara Alami – Rambut yang sehat secara alami adalah salah satu dambaan dari kaum wanita khususnya namun tak jarang pula kalau kaum pria juga sangat menginginkan yang namanya rambut yang sehat dan dipatkan secara alami tanpa bahan kimia. Mengapa mesti harus alami? karena jika alami maka rasanya kita akan lebih percaya tanpa harus ragu, sedangkan jika menggunakan bahan-bahan kimia seperti yang terdapat pada shampo yang umumnya kita gunakan. Karena dambaan tiap orang adalah memiliki rambut yang kalau bisa terlihat hitam mengkilap seperti yang biasa ditampilkan di televisi. Salah satu permasalahan rambut yang tidak sehat adalah rambut mengalami kerontokan, biasanya hal ini sering dialami oleh kaum hawa.

Cara Menyehatkan Rambut secara Alami

1. Mengonsumsi Salmon

Kandungan salmon yang sarat dengan mineral omega-3 yang ternyata sangat diperlukan untuk menjaga kesehatan kulit kepala kita. Salmon mengandung pula vitamin B12 dan juga mengandung zat besi. Namun saya rasa tidak mudah untuk orang – mendapatkan salmon dan mengonsumsinya setiap hari. Tapi masih banyak makanan lain yang bisa anda konsumsu untuk menyehatkan rambut.

2. Sayuran Hijau untuk Menyehatkan Rambut

Sayuran-sayuran yangn berwarna hijau memang menjadi makanan yang menyehatkan. Sayuran seperti Bayam dan juga brokoli memang sangat kaya akan kandungan dari vitamin A dan C yang sangat diperlukan oleh tubuh untuk memproduksi serum, kondisioner alami untuk tubuh anda. Jadi jangan lupa untuk menyisipkan sayuran hijau dalam setiap makanan anda.

3. Banyak Mengonsumsi Kacang-kacangan

Kacang-kacangan seperti kacang tanah dan kacang merah memang meiliki banyak manfaat bagi tubuh. Kacang merah, mengandungprotein yang sangat berguna terutama bagi rambut anda, dalam hal pertumbuhannya. Kacang-kacangan juga mengandung biotin, yang jika itu tidak ada dapat membuat rambut Anda menjadi rapuh.

4. Mengonsumsi Daging Unggas

Salah satu sumber protein yang sangat sering kita dengar adalah berasal dari daging, baik itu daging sapi, ikan unggas dan lain sebagainya. Apabila Anda ingin mendapatkan kualitas rambut yang sehat alami, sebaiknya seringlah mengonsumsi unggas, tentunya unggas yang masih baik dan bukan hasil dari penyelewengan oknum tertentu. Karena tanpa kandungan protein yang mencukupi, maka warna ternyata rambut dapat hilang. Jadi, sempatkanlah diri anda untuk mengonsumsi daging unggas dalam makanan.

5. Menyehatkan Rambut dengan Telur

Telur juga adalah salah satu makanan yang banyak mengandung telur, baik itu telur ayam, bebek dan sebagainya. Kandungan protein, biotin dan vitamin B12 yang terdapat dalam telur ini berguna untuk membuat rambut Anda sehat seklaigus tampak indah. Dan telur ini pun menjadi salah satu alternatif dari daging unggas, yang relatif lebih mahal dari telur

6. Banyak Mengonsumsi Gandum

Gandum banyak digunakan sebagi bahan baku untuk pembuatan roti ataupun sereal. Ternyata baik dalam bentuk roti ataupun sereal, gandum ini banyak sekali mengandung zinc, zat besi, dan vitamin B yang jika diteliti lebih lanjt sangat bermanfaat untuk menyehatkan rambut.

7. Mengonsumsi Kerang bisa Menyehatkan Rambut

Kerang-kerangan yang banyak dijumpai di lautan yang biasanya digunakan sebagai bahan makanan dalam seafood ternyata bermanfaat loh. Kandungan Zinc yang terdapat dalam kerang tersebut berfungsi sebagai antioksidan bagi rambut.

8. Susu rendah lemak

Susu juga sangat baik untuk kesehtan selain itu susu skim atau yoghurt (contoh produk susu rendah lemak), mengandung kalsium yang cukup penting dalam prosespertumbuhan rambut kita.

9. Mengonsumsi Wortel

Wortel selain baik untuk kesehatan mata karena banyak mengandung vitamin A ternyata penting dalam menciptakan rambut yang sehat.

10. Memakan Pisang dan Kismis

Tahukan anda bahwa sebenarnya buah pisang dan kismis itu banyak mengandung vitamin B6 dan zat besi yang dapat membawa oksigen ke kulit kepala yang dapat mencegah kerusakan rambut. Pisang sendiri bisa kita dapatkan dengan mudah di pasar.

11. Tiram Sebagai Makanan Penyehat Rambut

Sama seperti pembahasan saya tadi mengenai kerang yang dapat menyehatkan rambut, Tiram merupakan salah satu sumber zinc dan dapat menjadi anti oksidan kuat bagi rambut. Dan tiram ini bisa juga sebagai bahan makanan lauk pengganti ikan. Tiram ini bisa kita dapatkan dengan mudah, terutama buat anda yang rumahnya berada di dekat laut.

12.Mengonsumsi  Buncis

Banyak mengonsumsi buncis ternyata dapat menyehatkan rambut kita. Buncis ini banyak mengandung protein, zinc, biotin dan zat besi yang sangat baik untuk pertumbuhan rambut

Sedangkan ini adalah 4 cara menyehatkan rambut yang saya dapat dari kaskus

Cara Menyehatkan Rambut Secara Alami

Sering Memotong Rambut

Cobalah untuk sering memotong rambut, bagi kaum hawa saya rasa mereka cukup jarang untuk memotong rambut, sedangkan untuk kaum adam cukup sering. Memotong rambut bisa mengurangi kerusakan yang terdapat pada ujung rambut sehingga membuat rambut menjadi nampak tebal.

Pijat Rambut atau Kepala

Jika saya pergi untuk memotong rambut saya pergi mencari tukang cukur yang menydiakan fasilotas pijit rambut setelah proses mencukur selesai. Nah pemijatan diarea kepala ini dengan bantuan minyak khusus dapat membantu rambut menjadi lebih sehat dan akan membuatnya terlihat tebal dan rambut lebih hitam

Putih Telur untuk Dioleskan pada Rambut

Menggunakan putih telur, siapkan utih telur yang telah dipisahkan dengan kuningnya, lalu kemudian oleskanlah putih telur tersebut di tangan anda lalu kemudian pijatlah area rambut anda secara merata kemudian tunggulah sekiranya 5 sampai dengan 10 menit. Agar nurtisi telur meresap pada rambut

Banyak Minum Air

Minum air dapat membantu sel-sel rambut yang rusak sehingga sel rambut yang rusak bisa cepat tergantikan. Jadi jangan lupa untuk sering minum air, anjurannya adalah sebanyak 8 gelas setiap hari.

Nah semoga dengan banyaknya tips yang telah saya paparkan diatas dapat membantu anda untuk mengetahui Cara Cara untuk Menyehatkan Rambut secara Alami akhir kata saya ucapkan banyak terima kasih untuk anda yang telah membaca artikel saya ini. Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatu.

Comments